Ketua DPRD Dukung Kegiatan Geyatri Oleh SDM PKH Kabupaten Kediri

Jagadviral.com
Ketua DPRD Kabupaten Kediri Dodi Purwanto
Ketua DPRD Kabupaten Kediri Dodi Purwanto

Ketua DPRD Kabupaten Kediri Dodi Purwanto mendukung penuh kegiatan pencegahan stunting di wilayahnya. Hal itu disampaikan dalam acara ekspose Gerakan Budidaya Tanaman Karang Kitri (Geyatri) pada Sabtu (4/6/2022).

Kegiatan Geyatri tersebut dilaksanakan oleh Dinas Sosial Kabupaten Kediri atas inisiasi Pendamping Sosial atau SDM PKH di wisata air terjun Irenggolo, Kecamatan Mojo, Kabupaten Kediri.

Dalam sambutannya, Dodi Purwanto mengingatkan masyarakat agar tidak menganggap remeh stunting. Sebab, stunting bisa menjadi permasalahan yang serius dikemudian hari jika tidak dicegah mulai saat ini.

Baca Juga:  Bantu Cegah Stunting, SDM PKH Kabupaten Kediri Dapat Apresiasi Wakil Bupati

“Sehingga gerakan budidaya karang kitri ini sangat baik dilakukan untuk upaya pencegahan. Memanfaatkan pekarangan rumah dengan tanaman sayur, obat dan sebagainya bisa meningkatkan gizi dan ekonomi keluarga,” ungkapnya di hadapan tamu undangan.

Dodi juga meminta SDM PKH Kabupaten Kediri untuk berkolaborasi dengan semua pihak. Karena penanganan stunting harus melibatkan semua pihak mulai dari Anggota Dewan, Dinas Pertanian, Dinas Perikanan, Dinas Kesehatan dan lainnya.

Di akhir sambutan, Dodi mendukung dan mengapresiasi Dinas Sosial terutama SDM PKH Kabupaten Kediri yang telah menyelenggarakan Geyatri sebagai upaya pencegahan stunting.

Baca Juga:  SDM PKH Kabupaten Kediri Ajak Masyarakat Cegah Stunting Melalui Budidaya Tanaman Karang Kitri

“Kami mengapresiasi kepada teman-teman SDM PKH. Karena bagaimanapun juga pendamping PKH punya peran yang luar biasa dalam kelangsungan hidup berbangsa dan bernegara terutama untuk masyarakat Kabupaten Kediri,” tutupnya.

Acara tersebut dihadiri oleh Wakil Bupati Kediri Dewi Maria Ulfa, Plt Kepala Dinas Sosial Kabupaten Kediri Dra. Dyah Saktiana beserta seluruh pegawai Dinsos, Korwil dan korkab PKH serta SDM PKH Kabupaten Kediri.

Diakhir acara Wabup berkenan memberikan apresiasi kepada KPM PKH graduasi serta putra putri KPM PKH berprestasi.

Baca Juga:  SDM PKH Kabupaten Kediri Ajak Masyarakat Cegah Stunting Melalui Budidaya Tanaman Karang Kitri

Perlu diketahui bahwa kegiatan ekspose Geyatri tersebut merupakan puncak dari rangkaian kegiatan sebelumnya yakni pembibitan, perawatan, pembuatan pupuk hingga panen. Semua itu dilakukan oleh keluarga penerima manfaat (KPM) PKH yang didampingi oleh SDM PKH.

Pada kegiatan ekspose Geyatri, beberapa tanaman karang kitri dipamerkan kepada tamu undangan maupun pengunjung wisata air terjun Irenggolo. Tak hanya itu, berbagai produk UMKM produksi KPM PKH juga dipamerkan.